Food

Congratulation, Ayam gepruk suroboyo~

Haiii guys, i’m back ,
thank you so much for appreciating my last blog,
i love you all!

anyway, this time i wanna write different topic, not about beauties but about food, everybody loves food, isn’t it?

Okay, here we go…

Pedas itu rasa favorit lidah indonesia, setuju gak gaisss?, kapanpun dan dimanapun, pasti cari makanan yang pedas, entah waktu sarapan, makan siang ataupun makan malam, di dalam negeri atau di luar negeri, tapi buat kalian yang punya riwayat sakit lambung a.k.a maag, boleh makan pedas, tapi jangan terlalu sering ya, gaisss (aku perhatian dikit gapapa lah ya)

Di surabaya kota tercintaku ini, memang banyak rumah makan yang menunya itu pedas, apa-apa serba pedas,sampai coklat aja ada yang rasa pedas, tapi ga ada yang seunik, seenak dan sekekinian menu-menu dari Ayam gepruk suroboyo (pake “o”, bukan “a”), mereka baru membuka satu lagi cabang di daerah surabaya barat, yaitu di G walk, citraland sentra taman gapura H-8, sebelumnya aku udah coba di cabangnya yang lain yaitu di food court dari mall City of tomorrow.

Processed with VSCO with t1 preset

image

image

Ini very recommended, karena aku aja sampe udah dua kali coba dan rasanya konsisten enaknya, ini menunya

image

Udah lihat menunya kan diatas, jujur ya, kalian lihat menunya dulu atau harganya dulu? Kalau aku, karena naluri berhemat itu udah mendarah daging di aku, jadi pasti aku lihat rate harganya dulu, tapi kadang kita pikir murah itu murahan ya gaisss, rasanya pasti ga enak, ayamnya alot lah dan hal-hal negatif lainnya.

Tapi ayam gepruk suroboyo ini sukses menghancurkan stigma negatif makanan yang rate harganya murah,semua menunya enak, bahan-bahanya fresh dan yang pasti kenyang, cukup bawa uang 24 ribuan aja, kita udah puas makan dan minum.

Hari sabtu, 2 desember 2017, aku datang ke cabang baru mereka di G-walk citaland, bersama komunitas surabaya beauty blogger, kita sampai di sana jam 18.30, itu jam lagi lapar-laparnya lho, jadi kita langsung ke tempat pemesanan.

 

Selama proses pembuatan, aroma bumbu tersebar di seluruh ruangan dan suara geprukan terdengar jelas, makin lapar, gaisss. Begitu makanan ada di atas meja, foto dulu, berdoa, baru deh, sendok dan garpu beradu dan yang mau makan pakai tangan juga makin sedap, jangan khawatir, tempat cuci tangan dan kamar mandi tersedia kok, gaiss.

image

Fio’s orders
Food
Nasi babat usus ( tidak pedas )
Memang ayam gepruk surabaya ini menyediakan menu yang pedas, tapi buat kita yang mau makan tanpa ada rasa pedas, mereka juga menyediakannya, jadi bisa mengajak siapapun ( termasuk yang punya riwayat maag) tanpa ragu kalau seandainya tidak tersedia makanan yang tidak pedas.
Babat usus di campur sedikit ayam suwir dan dibumbui
dengan bumbu asli indonesia, sedap!

Nasi babat usus: 4 stars ⭐️⭐️⭐️⭐️ (tasty!)

Drink
Es jeruk manis
Mereka juga menggunakan bahan fresh untuk minumannya, jadi es jeruknya ini bukan sirup, tapi jeruk asli, ada rasa asam campur manis yang segar pelepas dahaga.

Es jeruk manis : 4 stars ⭐️⭐️⭐️⭐️ (refreshing)

image

Kalau mau ke ayam gepruk suroboyo, langsung aja cek di instagram mereka di @ayamgepruksuroboyo di sana udah ada alamat di mana aja cabangnya, ayo segera coba, jangan lupa ajak temen, mantan, temennya mantan dan orang tersayang kalian yaaa, rasakan sensasi makan ayam yang beda dari biasanya.

Big thanks to:

Surabaya beauty blogger

Ayam gepruk suroboyo

location photo by:

Ms. Dwipuspita

Thank you
See you on my another blogs, pretty people

4 thoughts on “Congratulation, Ayam gepruk suroboyo~”

Leave a comment